Ratna Sari Dewi Hadir di Istana

Janda Presiden Soekarno, Ratna Sari Dewi Soekarno, Selasa (17/8/2010), hadir pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta. Ratna tampil anggun dengan kebaya berwarna krem dan selendang berwarna abu-abu.

Bagaimana kesan Anda memeringati HUT ke-65 RI di Istana Merdeka? "Saya banyak dapat foto karena ketika berangkat saya tidak bawa kamera. Jadi saya tidak dapat ambil foto. Tapi tadi sore saya dapat banyak foto," ujar Ratna dengan Bahasa Indonesia terbata-bata.

Ratna, yang lahir dengan nama Naoko Nemoto mengatakan, dirinya tiba di Indonesia pada Senin sore kemarin. Ratna berada di Indonesia selama dua hari. "Saya kembali besok malam karena saya kerja di Jepang sekarang," kata Ratna.

Pada Selasa pagi, Ratna sempat menghadiri peresmian patung Bung Karno di Universitas Bung Karno, Jakarta. Patung Bapak Bangsa tersebut dibuat oleh seniman Blitar, dan memiliki tinggi sembilan meter.

"Sata sangat bahagia dan bangga. Patung Bapak (Bung Karno) bagus sekali," ujar Ratna, yang telah menjadi warga negara Indonesia sejak 1959.

Ketika ditanya komentarnya soal mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang selalu absen memeringati HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka setelah lengser, Ratna enggan menjawab. "Lebih baik Anda tanya sama mbak Mega, ya," ujarnya sambil tersenyum.

0 Response to "Ratna Sari Dewi Hadir di Istana"

Posting Komentar