Menjawab Email Diluar Jam Kerja Kurang Bagus, Mengapa?

Pada bulan Mei, Perancis menggegerkan dunia karena mengilegalkan penggunaan surat elektronik yang berhubungan dengan pekerjaan di luar jam kantor.

Pada saat itu, banyak orang yang menertawakan hal ini dengan mengatakan bahwa orang Perancis bersikap terlalu berlebihan mengenai hal ini.

Namun, sebuah studi yang baru saja dipublikasikan oleh para peneliti di Lehigh University menemukan bukti yang mendukung larangan ini.

Para peneliti mengoleksi data dari 365 orang di beberapa industri.

Mereka mengukur ekspektasi perusahaan, waktu yang dihabiskan untuk surat elektronik yang berhubungan dengan pekerjaan di luar kantor, keterikatan psikologi dengan pekerjaan di luar jam kerja, tingkat kelelahan emosi, dan persepsi mengenai keseimbangan waktu pribadi dan waktu bekerja.

Ternyata, menjawab surat elektronik yang berhubungan dengan pekerjaan di luar jam kerja dapat berakibat buruk terhadap kesehatan, sama halnya dengan beban kerja yang terlalu berat dan konflik interpersonal di kantor.

Lalu, ekspektasi untuk selalu mengecek surat elektronik juga menyebabkan kelelahan emosi yang menyebabkan berbagai masalah dalam keseimbangan waktu pribadi dan waktu bekerja.

Pekerjaan adalah sebuah siklus yang akan berulang setiap hari.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan semua orang untuk beristirahat secara fisik dan mental setelah jam kantor agar siap keesokan harinya.

Namun, sayangnya banyak orang yang kesulitan untuk memutuskan diri dari pekerjaannya walaupun sedang berada di rumah.

Bila Anda termasuk kategori ini, mungkin ini saatnya Anda merenungkan diri baik-baik dan membagikan informasi ini kepada atasan dan teman sekantor.

0 Response to "Menjawab Email Diluar Jam Kerja Kurang Bagus, Mengapa?"

Posting Komentar