Apa Saja Yang Menyebabkan Masalah Pada Rambut Anda

Walaupun telah berusaha untuk merawat rambut sebaik mungkin, tetapi kecantikan wanita terus-menerus dihalangi oleh berbagai macam masalah rambut.

Sitoresmi, Kerastase Education Manager, yang menjadi pembicara dalam acara peluncuran rangkaian Specifique dari Kerastase yang diadakan di L’Oreal Academy, Jakarta, Selasa kemarin (18/10/2016), mengungkapkan empat masalah utama rambut wanita.

Ternyata, keempat masalah rambut ini berada di kulit kepala wanita, yaitu ketombe, kerontokan, kulit kepala yang gatal dan tidak nyaman (sensitif) dan kadar minyak yang belebih.

Biasanya, masalah-masalah tersebut berawal dari kulit kepala sensitif yang kemudian terinfeksi oleh bakteri menjadi ketombe, yang menyebabkan minyak dan akhirnya, kerontokan.

Namun, selain kondisi kulit kepala yang sensitif itu sendiri, ada juga beberapa agresi eksternal dan internal yang mendorong terjadinya masalah-masalah tersebut.

“Penyebab utamanya ini dibagi menjadi tiga, yaitu polutan, gaya hidup, dan rutinitas,” ucapnya.

Gaya hidup yang dimaksud adalah pola makan dan tidur yang tidak seimbang, serta stres. Lalu, rutinitas adalah kebiasaan dan cara Anda mencuci rambut dan kulit kepala.

Namun, menurut Sitoresmi, yang paling menakutkan adalah polutan. Sebab, polutan yang berukuran 20 kali lebih kecil daripada pori-pori dan 25 kali lebih kecil dari kutikula ini sangat mudah masuk ke batang rambut dan kulit kepala.

“Kemudian, karena polutan Indonesia itu lembab dan lengket, dia mengeras kalau teroksidasi dan memicu berbagai macam masalah kulit kepala seperti gatal-gatal dan merah-merah, yang kemudian digaruk dan meningkatkan produksi minyak,” tuturnya.

Keempat rangkaian Specifique dirancang untuk berkerja melawan empat masalah utama kulit kepala tersebut.

Mengandung Anti Oxidant Complexe, yang terdiri dari L-Carnosine, Moringa, dan Vitamin-E, Specifique dapat menghalangi oksidasi polutan , menutrisi, dan melindungi kulit kepala dari agresi internal dan radikal bebas.

0 Response to "Apa Saja Yang Menyebabkan Masalah Pada Rambut Anda"

Posting Komentar