Tips Diet Yang Berbahaya

Diet pada intinya adalah mengatur pola makan dengan cara yang lebih sehat. Namun banyak sekali orang yang melakukan kesalahan dalam melakukan diet sehingga diet tersebut jadi berbahaya. Misalnya, diet membuat mereka sakit atau bahkan naik berat badan.

Nah, ada beberapa hal seperti di bawah ini yang bisa membuat diet sehat Anda malah jadi senjata makan tuan bagi kesehatan. Simak ulasannya berikut ini.

Belum Terbiasa Dan Terlalu Ketat

Banyak pelaku diet yang terlalu keras pada tubuhnya sendiri. Misalnya dengan mendadak tidak makan, mendadak tidak mengonsumsi protein hewani dan sebagainya. Padahal tubuh kita juga perlu membiasakan diri. Hal seperti inilah yang kadang diawali dengan sakit.

Tandanya ada yang harus diperbaiki dengan step by step diet yang kita lakukan. Lakukan perlahan untuk hasil yang stabil. Jangan melakukan dengan ketat untuk hasil yang cepat. Jangan-jangan malah berujung sakit.

Tidak Paham Tubuh Sendiri Dan Diet Yang Diperlukan

Kenalilah tubuh Anda. Ada jenis orang yang cepat turun berat badannya, ada yang harus olahraga untuk menurunkan berat badan, semua itu juga tergantung dari pola hidup kita. Oleh karena itu mungkin tubuh Anda tidak bisa menerima satu metode diet karena lebih cocok dengan cara yang lainnya. Namun bila ingin cara yang aman, seimbangkan antara olahraga, gaya makan dan istirahat Anda.

Hanya Mengandalkan Diet Makan

Bila Anda ingin metabolisme tubuh Anda lebih bagus dan diet bisa berhasil, lakukanlah olahraga. Aktif bergerak bisa membuat metabolisme tubuh Anda lebih baik dan lancar. Termasuk proses pencernaan, detoksifikasi dan regenerasi sel.

Jadi bila Anda diet, jangan lupa lakukan juga olahraga. Mengatur makanan saja tidak menjamin Anda bisa menurunkan berat badan dan tubuh yang ideal.

Gonta-Ganti Pola Diet

Sering menjadi kutu loncat dari diet satu ke diet lainnya juga kurang baik, Ladies. Tubuh harus beradaptasi berkali-kali dan menyebabkan tubuh mengalami ketidakteraturan. Ini memberikan beban pada tubuh Anda, sehingga Anda jadi mudah sakit. Terutama untuk masalah pencernaan, seperti maag, asam lambung tinggi, diare dan sebagainya.

Masih Sering Makan Dengan Impulsif

Kadang ada kalanya orang menghentikan diet sejenak, namun makan dengan tidak terkontrol. Hal ini juga bisa membuat kesehatan Anda terganggu. Makan dengan impulsif mungkin bisa meningkatkan gula darah, tekanan darah atau kolesterol dalam tubuh. Tetap kendalikan nafsu makan Anda agar hal ini tidak terjadi.

Nah, agar diet Anda berhasil, kuncinya adalah menjaga dan mengatur pola makan. Diet bukan sekedar tidak makan sampai lapar, namun lebih mengendalikan gaya makan yang berlebihan. Selain itu, olahraga juga perlu agar metabolisme tubuh Anda menunjang diet yang Anda lakukan.

Diet tak ada salahnya, asal dilakukan dengan cara yang benar. Stay healthy, Ladies.

0 Response to "Tips Diet Yang Berbahaya"

Posting Komentar