Membobol Sebuah Toko di Pasar Hartako

Usai sudah petualangan Ahmad (19), warga Jalan Hartako Indah Makassar, setelah tertangkap Unit Khusus Polsekta Tamalate, Kamis (22/3/2012) malam. Ahmad ditangkap polisi lantaran terekam kamera pengintai (CCTV) saat membobol sebuah toko di Pasar Hartako Indah Makassar. Pria bertubuh ceking ini tertangkap saat beristirahat di rumah temannya di Kompleks Hartako Blok 4AB. Tersangka tak bisa berkutik ketika polisi telah mengepung tempat persembunyiannya.

Tersangka melakukan aksinya bersama empat orang rekannya yang kini masih dalam pengejaran polisi. Dalam menjalankan aksinya, mereka tidak menyadari ada kamera CCTV yang berada dalam toko. Dari situlah, polisi mengungkap kasus pembobolan toko yang kerap terjadi di Pasar Hartako. Dari pengakuan tersangka, ia sudah melakukan aksinya dua kali di Pasar Hartako. Sebelumnya, tersangka juga membobol sebuah toko dan berhasil menggasak uang tunai Rp 1,5 juta, barang dagangan, serta barang berharga lainnya.

"Lima orang selalu kalau mencuri, Pak. Dan saya baru dua kali. Terus saya mengambil rokok dan uang. Pernah juga dapat brankas, Pak, tapi di toko lain," aku tersangka. Kapolsekta Tamalate Kompol Muh Tahir membenarkan penangkapan tersebut dan kasusnya terus diselidiki guna membongkar sindikat pembobol toko. "Untuk sementara, rekan-rekan tersangka kami kejar. Identitasnya pun sudah kami kantongi," katanya.

0 Response to "Membobol Sebuah Toko di Pasar Hartako"

Posting Komentar