Duet kepemimpinan selama Dua Periode

Duet kepemimpinan selama dua periode antara Bupati Banyuasin Amiruddin Inoed dan Wakil Bupati Rachman Hasan segera berakhir. Kendati demikian, keduanya masih berkomitmen menjalankan visi dan misi pembangunan Banyuasin hingga 2013.Bahkan,seusai musyawarah perencanaan pembangunan daerah akhir pekan lalu, keduanya mencanangkan semangat pembangunan “Tuntas 2013”. Kemarin keduanya terlihat menghadiri acara penandatanganan pakta integritas pegawai di lingkungan Pemkab Banyuasin. Amiruddin mengakui, kepemimpinan bersama Wakil Bupati Rachman Hasan akan berakhir.

Namun, visi dan misi pembangunan 2008–2013 akan terus direalisasikan maksimal,di antaranya dengan mewujudkan Kabupaten Banyuasin yang memiliki daya saing tinggi bersama kota/- kabupaten lainnya. “Kepemimpinan seorang bupati tentu dibantu wakil bupati. Dua tahun terakhir kepemimpinan ini, kita memiliki terobosan baru, yakni Tuntas 2013,” katanya. Program Tuntas 2013 harus diartikan dalam segala bidang, terutama kesehatan, pendidikan, infrastruktur, hingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Banyuasin. Apalagi, tahun ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banyuasin sudah mampu meningkat hingga Rp1,03 triliun.

Dengan anggaran seperti ini, kataAmiruddin, Pemkab Banyuasin masih tetap berlandaskan skala prioritas dan target pelayanan publik dalam melaksanakan pembangunan. Dia mengakui, tidak mudah menjalankan pembangunan kabupaten hasil pemekaran ini dengan kebutuhan anggaran yang besar untuk perbaikan infrastruktur dan ekonomi masyarakat.

Karena itu, butuh semangat Tuntas 2013 dari semua pihak. Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Rachman Hasan. Terpisah, tokoh masyarakat Banyuasin Berlian Usman mengatakan, kepemimpinan Bupati- Wakil Bupati Banyuasin selama dua periode mampu memberikan contoh semangat kerja sama kepemimpinan. Menurut warga asli Pangkalan Balai ini, tidak mudah menjalankan kepemimpinan dengan background partai pengusung yang berbeda. Namun, duet Pak Amiruddin-Rachman Hasan telah membuktikannya.

0 Response to "Duet kepemimpinan selama Dua Periode"

Posting Komentar