Tips Cara Mengatasi Jerawat

Sedang pusing karena jerawat? Jangan khawatir, ada banyak cara mudah untuk mengatasinya. Salah satunya adalah good habit di malam hari.

Cobalah untuk lebih prepare sebelum tidur malam. Waktu tidur malam adalah timing yang tepat untuk menyehatkan dan mengistirahatkan kulit. Nah, bantu kulit Anda lebih cepat menyembuhkan jerawat dengan cara berikut ini.

Bersihkan Wajah Dengan Milk Cleanser

Pertama, bersihkan wajah Anda dengan milk cleanser. Langkah pertama ini akan mengenyahkan minyak dan kotoran dari sisa makeup ataupun polusi. Gunakan toner setelahnya untuk meringkas pori.

Basuh Wajah Dengan Air

Agar terasa lebih segar, basuh wajah Anda dengan air. Diamkan sejenak wajah Anda hingga agak kering atau keringkan dengan handuk. Jangan digosok, tepuk-tepuk saja agar kulit Anda tidak mengalami iritasi.

Gunakan Pelembab

Pakai pelembab wajah yang tak menyumbat pori. Pelembab bisa membantu menjaga kulit Anda tetap terawat hingga esok pagi. Hasilnya pun bisa lebih lembut dan membantu mengempeskan jerawat kecil. Gunakan sedikit pelembab dan tepuk-tepukkan pada wajah hingga meresap.

Gunakan Obat Jerawat

Untuk titik jerawat yang paling menyulitkan Anda, gunakan obat jerawat. Gunakan hanya pada di titik jerawat yang besar agar kulit tak menjadi kebal terhadap obat jerawat yang Anda gunakan.

Ganti Sarung Bantal

Agar lebih higienis, rajin ganti sarung bantal yang Anda gunakan. Minimal seminggu atau dua minggu sekali. Sarung bantal yang lembab juga bisa menjadi penyebab kuman serta bakteri yang merusak kulit Anda.

Jangan lupa untuk mematikan lampu dan menjauhkan gadget. Gunakan waktu istirahat Anda dengan baik agar kulit juga lebih rileks keesokan paginya.

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Jerawat"

Posting Komentar