Rasija

IDwebhost.com Trend Hosting Indonesia -> Rasija (37), nelayan asal Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, hilang saat melaut di perairan Cirebon. Kuat dugaan, Rasija digulung ombak tinggi.

Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI), Dade Mustofa, mengatakan, Rasija pergi melaut pada Selasa (28/12/2010) sekitar pukul 14.00.

Saat itu, Rasija bersama dua tetangganya, Darwita (38) dan Ruslan (36). "Mereka melaut untuk menebar jaring penangkap rajungan," kata Dade, Rabu (29/12/2010).

Menurut Dade, seharusnya tiga nelayan itu sudah kembali ke daratan pada Selasa sore. Sebab jaring untuk rajungan biasanya ditebar siang dan baru kembali diangkat keesokan harinya.

Namun sayang, hingga Selasa malam, tiga nelayan itu tidak kunjung pulang ke rumah. Karena curiga, keluarga langsung mencari tahu kepada sesama nelayan. Namun tak ada satu nelayan pun yang tahu.

Akhirnya pagi tadi, tiga nelayan itu dicari beramai-ramai oleh nelayan lain dengan menyusuri perairan Cirebon. Hasilnya, Darwita dan Ruslan berhasil ditemukan, sementara Rasija masih hilang.

"Saat ditemukan, dua nelayan tengah terombang-ambing di laut sambil memegangi kapal mereka yang terbalik. Tubuhnya terluka dan mereka masih trauma," kata Dade.

Pencarian Rasija, kata Dade, terkendala cuaca. Sebab saat ini, ombak di perairan Cirebon sangat tinggi, dengan disertai angin kencang.

0 Response to "Rasija"

Posting Komentar