cabang Angkat Besi Di SEA Games XXVII

Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya di SEA Games XXVII dari cabang angkat besi. Kali ini, Indonesia Raya kembali berkumandang setelah lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, berhasil menjuarai kelas 62 kg putra, Jumat, 13 Desember 2013.

Bertarung di Theinphyu Srtadium, Yangon, Eko berhasil mencatat 137 kg angkatan snatch dan 167 kg clean and jerk. Hasi ini sekaligus memecahkan rekor atas namanya sendiri, yakni 136 snatch dan 166 clean and jerk saat tampil di SEA Games Palembang, dua tahun lalu.

Medali perak jatuh ke tangan lifter Vietnam, Trung Le Quang, dengan angkatan 131 kg snatch dan 160 kg clean and jerk. Sementara itu, perunggu diraih oleh lifter tuan rumah, Myanmar, Myint Kyi, yang berhasil mencatat angkatan 130 kg snatch dan 159 angkatan clean and jerk.

"Alhamdulillah emas. Sebelumnya, saya tidak terlalu yakin karena faktor Myanmar sebagai tuan rumah. Tapi, saya akhirnya bisa dapat emas. Juga bisa perbaiki rekor," kata Eko usai pengalungan medali, sore tadi.

"Saya buta dengan kekuatan Myanmar. Vietnam juga mengejutkan. Semua pemain memberi perlawanan lumayan hebat, jadi saya main safety saja. Emas ini buat anak istri dan keluarga. Katanya sih dapat Rp200 juta kalau bisa meraih medali emas," sambung Eko sembari tersenyum.

Sebelumnya, cabang angkat besi juga berhasil menyumbang emas lewat lifter putri, Wahyuni. Bertanding di kelas 48 kg putri, Wahyuni mencatat angkatan terbaik, yakni 82 kg snatch dan 106 kg clean and jerk.

"Alhamdulillah, setelah ISG (Islamic Solidarity Games), hari ini kembali dapat emas. Terima kasih semuanya. Target emas tidak menyangka," ujar Wahyuni sembari tersedu-sedu.

0 Response to "cabang Angkat Besi Di SEA Games XXVII"

Posting Komentar