Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar terancam di depak dari koalisi. Alhasil, menteri-menteri yang berasal dari kedua partai tersebut pun juga terancam posisinya.

Kisruh mengenai koalisi diduga salah satunya disebabkan oleh pengguliran Hak Angket Mafia Pajak beberapa waktu lalu. Tapi hal itu bukanlah satu-satunya alasan akan ditendangnya kedua partai itu.

Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdala mengatakan, Golkar dan PKS akan didepak karena usaha pemerintahan SBY untuk menindak kelompok-kelompok yang melakukan gangguan pluralisme dan kebhinekaan kurang mendapatkan sokongan partai koalisi.

"Selain Golkar, PKS ada juga PPP seperti Menteri Agama (Suryadharma Ali) dari PPP yang kurang mensupport, " kata Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat Ulil Abshar Abdala dalam jumpa pers di Gedung PNBK, Jakarta, Minggu (6/3/2011).

Jadi, menurut Ulil, bila PDIP masuk ke dalam koalisi maka platform akan menjadi ideologis dan nasionalis. "Kalau PPP mungkin belum dikeluarkan, tapi yang urgent adalah PKS dan mencarikan pengganti Golkar," tandasnya.

Selain itu menurut Ulil, Gerindra akan ditampung dan keluarnya PKS. "Kalau tidak ada gantinya ini cukup signifikan jadi kalau PDIP dan Gerindra sangat signifikan," ujar Ulil. Demikian Info Kita tentang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar.

0 Response to "Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar"

Posting Komentar